company logo

Soraya Intercine Films

Didirikan oleh Ram Soraya pada tahun 1982, adalah perusahaan film terbesar di Indonesia. Sudah ratusan film produksi Soraya Intercine Films yang mempunyai prestasi yang membanggakan. Di bawah Vice President Sunil Soraya, banyak prestasi dan award yang dicapai, diantaranya , MTV Award, ANETEMAS Award , Mujimun Award, dan masih banyak lagi.


company logo

TVRI

Televisi Republik Indonesia adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta.


company logo

MD Entertaimnet

MD Entertainment dalam kurun waktu 10 tahun terhitung relatif cepat dan pesat. Saat ini dibawah naungan MD Corp, induk perusahaan yang banyak bergerak di bidang entertainment dan property ini memiliki beberapa anak perusahaan seperti : MD Entertainment, MD Pictures, MD Music, MD Graha Persada, dan lain sebagainya. Untuk mewadahi semua ini, pada tanggal 7 Desember 2013 nanti akan diresmikan gedung baru MD Place yang terdiri dari 2 tower, di kawasan Setiabudi – Jakarta Selatan. Bukan sekedar gedung perkantoran biasa, tapi MD Place adalah gedung berbentuk unik berteknologi tinggi. Jaringan sel yang menyerupai sarang laba-laba di tampilan luarnya kerap menjadi perbincangan orang dengan menyebutnya sebagai spider building-nya spider man. Sesunggunya bentuk itu adalah ibarat jaringan sel manusia yang sehat, senantiasa tumbuh dan berkembang. Sebagaimana MD Corp., yang selalu didasari dengan niat dan tujuan baik untuk menumbuhkembangkan dunia sinetron dan perfilman di Indonesia, melalui buah karya putera bangsanya.


company logo

RAPI Films

RAPI Films merupakan salah Production House Indonesia yang sudah cukup lama memproduksi film dan sinetron. Rumah produksi film Indonesia ini didirikan pada tahun 1968, di mana ketika awal beroperasi banyak mengimpor film-film Amerika dan Eropa. Makin berkembangnya industry film dan sinetron, RAPI Films membentuk divisi khusus film pada tahun 1971 dan divisi untuk sinetron pada tahun 1994. Belum lama ini, pada ajang penghargaan Festival Film Indonesi (FFI) 2013, film “Sang Kiai” mendapat 4 penghargaan dalam beberapa kategori film bioskop terbaik, sutradara terbaik, pemeran pendukung pria terbaik, dan penata suara terbaik.


company logo

SINEMART

SinemArt adalah sebuah rumah produksi Indonesia yang didirikan oleh Leo Sutanto setelah keluar dari  Prima Entertainment pada tanggal 17 Januari 2003 di Jakarta. Bersama kedua rekannya, Heru Hendriarto dan Lala Hamid, Leo mempunyai kerinduan untuk menyampaikan cerita-cerita yang inspirasional. Dari sinilah terbentuknya SinemArt. Nama SinemArt sendiri diambil dari 3 kata ‘Sinema’, ‘Art’ dan ‘Mart’ yang secara tepat menggambarkan visi dari perusahaan yaitu untuk menciptakan sebuah campuran sempurna antara ‘seni’ dan ‘dagang’ melalui medium film. 
Sejak didirikan, SinemArt telah mengukuhkan posisi sebagai salah satu pemeran utama di dunia perfilman Indonesia.  “Malam Pertama” (2003), sebuah serial televisi untuk SCTV yang pada akhirnya mendapat banyak nominasi di ajang SCTV Awards 2003 merupakan proyek pertama SinemArt. Kemudian rumah produksi ini juga membuat serial tv adaptasi dari film “Ada Apa Dengan Cinta?” (2003). Proses audisi untuk pemeran dikemas dalam bentuk reality show, yang merupakan acara realitas berskala nasional pertama di Indonesia. Tidak hanya puas dengan program televisi dengan ribuan jam tayang, divisi Sinemart Pictures telah berhasil membuat 20 film layar lebar. Produk-produk SinemArt selalu menjanjikan rating tinggi dan tanggapan memuaskan dari publik nasional dan internasional (terutama Asia Tenggara).


company logo

Amanah Surga Productions

Amanah Surga Productions adalah rumah produksi yang dimiliki oleh Surya Citra Media sebagai pemilik 4 stasiun televisi di Indonesia, yakni SCTV, Indosiar, O Channel Jakarta dan Garuda Vision TV Bandung. 


company logo

Starvision Plus

PT. Kharisma Starvision Plus adalah griya produksi (production house) yang selalu berhasil dalam penayangan produk-produknya sehingga diakui sebagai salah satu yang terbaik. Kehadiran PT Kharisma Starvision Plus dengan produk-produk yang dikemas dalam bentuk tontonan yang menarik dan memberikan makna yang dalam, telah turut memperkaya khasanah pertelevisian dan perfilman nasional.


company logo

SCTV

SCTV adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. SCTV merupakan stasiun televisi swasta kedua di Indonesia setelah RCTI. SCTV lahir pada tanggal 24 Agustus 1990 sebagai stasiun televisi lokal di Surabaya 


company logo

RCTI

RCTI adalah stasiun televisi swasta Indonesia pertama. Pada awalnya didirikan sebagai perusahaan joint venture dengan kepemilikan saat itu adalah Bimantara Citra dan Rajawali Wirabhakti Utama.


company logo

Trans TV

Trans TV adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Trans Media. Dengan moto Milik Kita Bersama, konsep tayang stasiun ini tidak banyak berbeda dengan stasiun swasta lainnya.


company logo

TRANS 7

Trans7 adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. Trans7 yang pada awalnya menggunakan nama TV7, melakukan siaran perdananya secara terestrial di Jakarta pada 25 November 2001 


company logo

NET. TV

NET. yang merupafkan singkatan dari News and Entertainment Television adalah sebuah stasiun televisi berjaringan di Indonesia yang resmi diluncurkan pada 26 Mei 2013 .
NET. menggantikan siaran terestrial Spacetoon Indonesia yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Grup Indika. Berbeda dengan Spacetoon yang acaranya ditujukan untuk anak- anak, program-program NET. ditujukan kepada keluarga dan pemirsa muda. Selain melalui jaringan terestrial, NET. juga menyiarkan kontennya melalui saluran komunikasi lain seperti jejaring sosial dan YouTube.


company logo

MNC TV

MNCTV adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia. Namanya yang sekarang dipergunakan sejak 20 Oktober 2010. MNCTV merupakan stasiun televisi swasta ketiga di Indonesia setelah RCTI dan SCTV


company logo

INDOSIAR

Indosiar adalah salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. Stasiun televisi ini beroperasi dari Daan Mogot, Jakarta Barat. Indosiar awalnya didirikan dan dikuasai oleh Salim Group.


company logo

Kompas TV

Kompas TV adalah salah satu stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia. Kompas TV dimiliki oleh Kompas Gramedia. Stasiun televisi ini hadir menggantikan stasiun televisi yang pernah dimiliki oleh Kompas Gramedia, yaitu TV7


company logo

Metro TV

MetroTV adalah sebuah stasiun televisi swasta berita yang berkedudukan di Indonesia. MetroTV didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia, resmi mengudara sejak 25 November 2000 di Jakarta.


company logo

tvOne

tvOne adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia. Berawal dari penggunaan nama Lativi, stasiun televisi ini didirikan pada tanggal 30 Juli 2002 oleh Abdul Latief dan dimiliki oleh ALatief Corporation. 


company logo

Sekretariat Nasional Kine Klub Indonesia (SENAKKI)

Sejarah Kine Klub di Indonesia dimulai pada tahun 1950. Pada 19 s/d 22 September 1990, berlangsung Musyawarah Besar Kine Klub Indonesia di Pusat Kesenian Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dewan Kesenian Jakarta, berupa pertemuan perwakilan dari komunitas-komunitas pecinta film. Dari sinilah peserta sepakat membentuk organisasi Sekretariat Nasional Kine Klub Indonesia (SENAKKI) sebagai induk organisasi Kine Klub di Indonesia. Pada saat pembentukannya itu SENAKKI merupakan himpunan dari 42 Kine Klub di seluruh Indonesia.


company logo

Cek & Ricek

cekricek.co.id merupakan media online dengan segmentasi entertaiment (indonesian larges entertaiment database) dengan liputan film, music dan televisi yang lebih mendalam, disertai dengan rubrik tokoh dan seni budaya sehingga cekricek.co.id terlihat lebih elegan. Kanal lain yang disajikan oleh cekricek.co.id adalah LIFESTYLE yaitu kanal yang secara khusus menyajikan informasi bagi kaum sosialita diantaranya kecantikan, tren dan fashion dan lainnya yang berhubungan dengan sosialita masyarakat metropolis. Inilah yang membedakan cekricek.co.id dan tabloid cekricek yang sudah berdiri 15 tahun lamanya.